Di PHK tahun 2006, Rangga Umara yang kreatif dan inovatif mengembangkan bisnis Restoran dengan menu utama adalah Pecel Lele. Dengan modal awal Rp 3 juta dan bekerja sama dengan warung makan di daerah Kalimalang, Jakarta Timur, dimulai lah bisnis nya.
Agar produknya lebih dikenal konsumen, ia melakukan berbagai macam promosi, dan juga mengubah bentuk lele yang tampak seram menjadi enak dipandang sehingga merubah image dari makanan rakyat menjadi makanan modern. Salah satu menu yang ditawarkan adalah Lele di fillet (di pisah daging dan tulang).
Promosi yang nyeleneh dilakukan adalah memfoto tamu restoran , lalu fotonya dipajang di restoran, sehingga tamu merasa disanjung di restoran ini. Tamu menjadi artis, itulah kesan yang diterima.
Telah ada 21 cabang di Jabodetabek, dan akan terus menjangakau Bali, Medan, dan Surabaya. Omset total ke-21 cabang adalah Rp 1,2 M, dengan memproduksi 5-6 kuintal daging lele.
Luar biasa bukan ide kreatif dan keberanian Rangga? Bagaimana dengan Anda ? Berani melangkah dan berkreasi ?
http://ranggaumara.com/
http://ranggaumara.com/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar